News Detail

Lestari Moerdijat Baksos Putus Mata Rantai Covid-19

Lestari Moerdijat Baksos Putus Mata Rantai Covid-19

  • 05 Juni 2020
  • 34
  • Fraksi NasDem
  • Lestari Moerdijat

DEMAK (5 Juni): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Lestari Moerdijat melalui relawan Sahabat Lestari tanggap corona kembali melakukan program bakti sosial (baksos)  guna memutus mata rantai Covid-19.

Kali ini, Sahabat Lestari melakukan penyemprotan disinfektan di tiga kabupaten yakni Demak, Kudus, dan Jepara, Jawa Tengah (Jateng). Program itu merupakan agenda Lestari Moerdijat dalam kunjungan daerah Dapil Jateng II yang berlangsung mulai 30 Mei hingga 2 Juni 2020.

Koordinator pelaksana Sahabat Lestari, Khoirul Anwar mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dan langkah cepat Lestari Moerdijat dalam mengantisipasi wabah Covid-19 yang masih terus meningkat.

"Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 yang kemungkinan terbawa oleh para perantau yang pulang kampung saat momen lebaran kemarin, Lestari Moerdijat melalui Sahabat Lestari mengadakan penyemprotan di berbagai titik," ujarnya di sela-sela penyemprotan disinfektan di Desa Geneng, Kecamatan Batealit, Jepara, Selasa (2/6).

Khoirul menyebutkan, rumah warga, tempat ibadah, sarana pendidikan, pasar, dan perkantoran menjadi lokasi penyemprotan disinfektan.

"Ada sekitar 100 titik lebih dilakukan penyemprotan disinfektan. Kami menyasar tempat-tempat keramaian yang rentan terkena Covid-19," tambahnya.

Selain melakukan penyemprotan, relawan tanggap corona juga melakukan penyuluhan mengenai wabah Covid-19. 

"Harapannya selain mengedukasi masyarakat mengenai virus corona, kegiatan penyemprotan ini dapat membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di masyarakat," pungkas Khoirul.(HH/*)