News Detail

Indriani Dunda Salurkan APD ke RS Sitti Khadijah Gorontalo

Indriani Dunda Salurkan APD ke RS Sitti Khadijah Gorontalo

  • 05 Juni 2020
  • 63
  • NasDem Gorontalo
  • Indriani Dunda

GORONTALO (5 Juni): Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Fraksi NasDem, Indriani Dunda menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa pakaian hazmat dari Second Chance Foundation kepada pihak Rumah Sakit (RS) Sitti Khadijah Gorontalo, Rabu (3/6). Bantuan APD diterima Direktur RS Sitti Hadijah dr Elson Djakaria.

RS Sitti Khadijah merupakan rumah sakit untuk ibu dan anak di Provinsi Gorontalo. Sebelumnya,  ada dua bayi berumur enam hari di Gorontalo dinyatakan positif Covid-19 oleh Tim Gugus Covid-19 Gorontalo.

“Bantuan APD ini merupakan bentuk dukungan untuk para medis yang sedang melaksanakan tugas di garda terdepan, agar mereka lebih siap dan safety ketika menangani pasien yang datang di RS Sitti Khadijah,” kata Legislator NasDem itu kepada partainasdem.id, Jumat (5/6).

Saat ini pasien positif Covid-19 di Gorontalo sudah dikonfirmasi berjumlah 121 orang, sembuh 32 orang dan meninggal enam orang. Oleh sebab itu penerapan PSBB di Provinsi Gorontalo semakin diperketat dengan menutup akses masuk di setiap perbatasan Gorontalo dengan provinsi lain.

Pemerintah Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota semakin gencar melakukan pencegahan penularan Covid-19 di Gorontalo. Bersama TNI-Polri di Gorontalo pemerintah dengan masif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan menuju new normal.(Alfian/*)