News Detail

NasDem Poso Optimistis Penuhi Target Rekrutmen Anggota

NasDem Poso Optimistis Penuhi Target Rekrutmen Anggota

  • 27 Juni 2020
  • 39
  • NasDem Poso
  • Jemi Tibanta

POSO (27 Juni): Program Indonesia Memanggil Partai NasDem dengan meregistrasi kembali kader dan merekrut anggota baru melalui e-KTA Partai NasDem di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), mendapat sambutan positif dari warga.

"Dalam dua minggu terakhir setelah program ini diluncurkan, DPD Partai NasDem Kabupaten Poso sukses melakukan registrasi dan pendaftaran anggota baru secara online, tercatat sebanyak 1583 dari target 9130 kader dan anggota baru," ungkap Jemi Tibanta, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Poso, Sabtu (27/6).

Menurut Jemi, tingginya minat warga di Kabupaten Poso bergabung di Partai NasDem, dipicu aktifnya partai dalam berbagai kegiatan sosial politik di masyarakat sejak Partai NasDem didirikan. 

"Sebut saja kegiatan sosial partai dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, penanganan banjir bandang beberapa waktu lalu, kegiatan amal bakti bulan Ramadan dan masih banyak lagi," urainya.

Faktor penunjang lain yang menonjol, tambah Jemi, adalah tokoh dari Partai NasDem seperti Ahmad M Ali, Rusdy Mastura, Sony Tandra dan sejumlah tokoh lokal lainnya baik yang ada di Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Poso serta fungsionaris partai hingga cabang dan ranting.

Jemi mengakui, tidak meratanya jaringan internet di Kabupaten Poso, menjadi kendala tersendiri dalam proses registrasi dan rekrutmen anggota baru di kabupaten tersebut. 

"Hanya satu yang menjadi kendala kami di Kabupaten Poso, jaringan internet tidak merata. Apa lagi proses ini dikerjakan dengan metode online," sebutnya.

Partai NasDem Kabupaten Poso tetap optimistis bisa memenuhi target rekrutmen anggota baru dalam jangka pendek. Utamanya dalam menghadapi Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami sudah temukan metodenya. Kami daftar anggota baru dengan cara offline, lalu kami daftar kembali dengan cara online setelah berada di daerah dengan jaringan internet yang baik," urainya.

Kepada warga Poso yang ingin bergabung dalam Partai NasDem, Jemi meminta untuk mendaftarkan diri secara online melalui link www.digital.NasDem.id atau bisa mendaftarkan langsung pada pengurus partai NasDem terdekat.(RO/*)