News Detail

Peringati Hari Bidan, Garnita Babel Beri Bantuan ke Klinik Bersalin Zuraina

Peringati Hari Bidan, Garnita Babel Beri Bantuan ke Klinik Bersalin Zuraina

  • 30 Juni 2020
  • 38
  • Garnita NasDem Babel
  • Sri Kristin Sutanegara

SUNGAILIAT (30 Juni): Dalam rangka memperingati Hari Bidan Nasional ke 69 yang jatuh pada 24 Juni, Garnita Malahayati NasDem Bangka Belitung (Babel) melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan ke Klinik Bersalin Zuraina di Desa Kenanga Sungailiat, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. 

Kegiatan sosial tersebut diberi tajuk "Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerak Bersama untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Indonesia Maju".

Dalam kegiatan tersebut, Garnita NasDem Babel bekerja sama dengan pengurus Garnita Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang untuk menyerahkan bantuan berupa APD, hand sanitizer, masker, sprai set dan underped.

Ketua Garnita Malahayati NasDem Babel, Sri Kristin Sutanegara berharap agar bidan dan pengurus Garnita tetap bersinergi.

"Walaupun di tempat dan organisasi yang berbeda, sinergitas tetap terjaga untuk saling memperjuangkan kesehatan dan kesejahteraan perempuan terkhusus di Kepulauan Babel," jelas Sri Kristin kepada partainasdem.id, Selasa (30/6).  

Kristin juga menjelaskan, Garnita NasDem Babel memberikan apresiasi atas apa yang sudah diperjuangkan para bidan untuk masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak.

Pemimpin klinik, Bidan Zuraina menyampaikan terima kasihnya kepada para pengurus Garnita NasDem Babel yang berkesempatan berkunjung dan memberikan bantuan ke kliniknya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Sri Kristin Sutanegara didampingi Sekretaris Wilayah Garnita Malahayati NasDem Babel, Zurai Surya dan pengurus, serta Ketua Garnita Malahayati NasDem Kota Pangkalpinang, Muji Astuti dan Ketua Garnita Malahayati Kabupaten Bangka, Rhia.(RO/*)