News Detail

NasDem Minta Jalur Selatan Belitung Ditambah

NasDem Minta Jalur Selatan Belitung Ditambah

  • 31 Juli 2020
  • 31
  • NasDem Belitung
  • Fendi Haryono

TANJUNGPANDAN (31 Juli): Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum sirna, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, saat ini mulai berangsur membaik dan segera bangkit dari keterkungkungan dari Virus Corona. Bahkan, dunia pariwisata Belitung yang sempat tersendat kini mulai digencarkan kembali.

Menyaksikan hal tersebut, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Belitung, Fendi Haryono memberikan masukan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung untuk menambah jalur transportasi Belitung di bagian selatan.

Menurut Fendi Haryono, di Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung memiliki beberapa titik pariwisata yang mulai berkembang. Seperti adanya HKM (Hutan Kemasyarakatan), Cepun, Pulau Seliuk dan lain sebagainya.

"Kita merekomendasikan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung untuk menambahkan jalur Damri ke arah bagian selatan. Jadi bikinkanlah jalur ke sana, walaupun tidak setiap hari," ujar Fendi Haryono selaku Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Belitung kepada partainasdem.id, Jumat (31/7).  

Fendy juga menambahkan, dalam pengembangan pariwisata, transportasi menjadi hal utama yang harus dimiliki. Tempat wisata mesti dikenal terlebih dulu dengan menarik turis lokal untuk berkunjung.

"Jadi kita itu tidak hanya mengharapkan turis dari luar, tapi  turis lokal juga. Karena turis lokal masih banyak yang tidak memiliki mobil untuk berkunjung ke arah selatan ini," jelasnya.

Selain itu, tambah Fendy, Dinas Pariwisata Belitung mesti gencar mempromosikan pariwisata yang ada di Belitung bagian selatan, seperti halnya pembuatan video-video pendek agar bisa dilihat masyarkat luas.

"Untuk membuat destinasi wisata di Membalong menarik, Dinas Pariwisata mesti membuat video pendek, seperti video titik-titik pariwisata di Membalong di setiap stop poin. Atau video pendek jalur untuk berkunjung ke Membalong ini," tegas Fendi. (RO/*)