Foto Detail

NasDem Kalbar Gelar Rakerwil Persiapkan Pilkada 2020

  • 05 Juli 2020
  • 155

PONTIANAK (5 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dalam rangka merapikan barisan struktur partai dan perampungan e-KTA berbasis digital untuk memenangkan Pilkada 2020. Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat DPW Partai NasDem Kalbar, di Pontianak, Kalbar, Sabtu (4/7).

Selain konsolidasi merapikan struktur partai hingga ke tingkat terendah, Rakerwil NasDem Kalbar juga melakukan sosialisasi tahapan, jadwal dan penyelenggaraan pilkada sekaligus melakukan pemetaan basis pemenangan.  

Evaluasi hasil Pemilu 2019 menjadi salah satu topik yang dibahas dalam rakerwil tersebut. Pencapaian semua daerah dibahas, sehingga pada agenda politik berikutnya bisa berjalan sesuai dengan harapan partai, dan memutuskan program strategis partai.

Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie, dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh pengurus dan kader NasDem bekerja lebih keras lagi untuk meraih kemenangan besar Partai NasDem pada pilkada mendatang.

“Target kita menang di seluruh Pilkada di Kalbar. Kita melakukan konsolidasi ini guna memperkuat barisan menghadapi Pilkada Serentak 2020. Kita harus hidupkan akar yang kuat di basis paling bawah dan itu bisa dilakukan mesin partai,” jelas Syarif. 

Ditambahkan Syarif, Rakorwil tersebut teramat penting dan berharap di tahun 2020 ini konsolidasi struktur dan penataan e-KTA sudah rampung.  Syarif  mengimbau kepada seluruh anggota untuk terus bekerja semaksimal mungkin.

“Seperti di Sintang dan Melawi, kita telah merekomendasikan incumbent dari kader sendiri. Tinggal seluruh kekuatan kita dimaksimalkan," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis hasil survei Poltracking Bupati Sintang Jarot Winarno yang diserahkan Ketua DPD NasDem Kabupaten Sintang, Heri Syamsudin dan diterima Syarief Abdullah Alkadrie. 

Seperti diketahui, DPW NasDem Kalbar, telah secara resmi memberikan rekomendasi kepada Jarot Winarno untuk bertarung kembali di Pilkada Sintang pada Pilkada 9 Desember 2020 ini.

Rakerwil kali ini selain dihadiri fungsionaris NasDem Kalbar juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarief Amin Muhammad, Bupati Melawi Panji, Sekretaris Bappilu NasDem Kalbar Rosliyan Ramli Saleh, Ketua OKK Lutfi Hadi, calon Bupati Ketapang, Junaidi serta pengurus dan anggota NasDem se Kalbar.(Mustofa/*)