News Detail

NasDem Kepri Salurkan Sembako untuk Korban Bencana di Batam

NasDem Kepri Salurkan Sembako untuk Korban Bencana di Batam

  • 14 Januari 2021
  • 38
  • NasDem Kepri
  • Erlita Sari
  • Asnawati Atiq

BATAM (14 Januari): DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan bantuan sembako kepada warga Kota Batam, Kepri, yang terdampak bencana alam tanah longsor, banjir, dan gelombang air pasang. 

Bantuan berupa 1000 karung beras dan 1000 kardus mie instan dibagikan di sejumlah titik, yaitu Kavling Sarmen – Bengkong Abadi 1, Batu Merah dan Pasar Melcem, Batu Ampar, Kampung Bunguran Pemda 2 – Batu Aji, dan Pasar Hang Tuah – Batu Besar.

Koordinator pelaksana kegiatan, Asnawati Atiq mengatakan kegiatan itu adalah bentuk kepedulian seluruh pengurus Partai NasDem di Provinsi Kepri.

“Gerakan NasDem Peduli Bencana di Kepri adalah bentuk kepedulian NasDem terhadap korban bencana yang terjadi beberapa hari silam. Partai NasDem turut berduka atas bencana ini,” ungkap Asnawati, yang juga anggota DPRD Kota Batam, Rabu (13/1).

Legislator NasDem Batam itu menambahkan, bantuan yang disalurkan NasDem memang jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh warga yang terdampak bencana. Namun setidaknya, bantuan tersebut menunjukkan rasa empati yang dalam kepada masyarakat yang menjadi korban bencana.

Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Kepri, Erlita Sari yang ikut dalam kegiatan itu juga menyampaikan dukanya.

“Atas nama pengurus Garnita Malahayati kami berharap semoga bencana tidak terulang kembali. Semoga kita semua diberi ketabahan, dan bagi para korban dapat segera kembali ke rumah masing-masing,” kata Erlita Sari.

Tak lupa, para fungsionaris Partai NasDem Kepri mengingatkan warga yang terdampak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pesan Ketua DPW NasDem Kepri, Kakak Muhammad Rudi dan Ketua DPD NasDem Kota Batam, Kakak Amsakar Achmad, agar tetap menerapkan 3M. Patuhi protokol kesehatan semoga kita sehat selalu,” kata Erlita.(HH/*)