News Detail

350 Kader Hadiri Apel Siaga NasDem Riau

350 Kader Hadiri Apel Siaga NasDem Riau

  • 14 Mei 2018
  • 197
  • NasDem Riau

RIAU, (14 Mei): Sesuai instruksi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Riau menggelar Apel Siaga Nasional di Kantor DPW NasDem Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (14/5).

 

Apel Nasional dalam rangka melawan aksi terorisme dan radikalisme kali ini diikuti oleh sedikitnya 350 kader Partai NasDem yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW NasDem Riau Iskandar Hoesin.


Bertindak sebagai Inspektur upacara Iskandar Hoesin menuturkan, kegiatan ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia tepat pukul 10.00 WIB.

 

“Kita mengutuk tindakan teroris yang di luar batas yang dilakukan baik di Mako Brimob dan di beberapa gereja di Surabaya,” terangnya.

 

Dalam kegiatan apel yang berlangsung hikmat ini Iskandar menyebutkan bahwa Partai NasDem akan terus bersiaga mengantisipasi hal-hal yang berkenaan dengan terorisme dan radikalisme agar tidak terulang kembali.

 

“Masyarakat juga diharapkan tetap siaga, baik pada mal-mal, tempat-tempat umum dan lingkungan perumahan,” katanya.

 

Apel Siaga Nasional Partai NasDem dimulai dengan pengibaran bendera merah putih hingga puncaknya dan menempatkan di setengah tiang sebagai rasa duka atas gugurnya korban jiwa dari kalangan Polri maupun sipil dari serangkaian teror bom yang terjadi.

 

Usai mengheningkan cipta kegiatan Apel Siaga dilanjutkan dengan penyampaian Sikap Politik Partai NasDem yang dibacakan oleh Wakil Ketua OKK DPW Partai NasDem Provinsi Riau Z M. Pandapotan Sitindaon SP.