News Detail

Garda Pemuda NasDem adalah Wajah Pemilih Milenial

Garda Pemuda NasDem adalah Wajah Pemilih Milenial

  • 02 Juni 2018
  • 142
  • Garda Pemuda
  • NasDem Semarang

SEMARANG, (2 Juni): Partai NasDem menargetkan untuk dapat mengakomodir ceruk suara dari kalangan generasi milenial dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).


Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Semarang, Ridwan Pangestu. Dia menjelasakan dari 50 kuota kursi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang ada, sudah ada 90 persen pendaftar.

  

Bahkan separuh pendaftarnya dijelaskan Ridwan merupakan Bacaleg yang memiliki rentang usia relatif muda, yakni di bawah usia 40 tahun.

  

"Kami membuka kesempatan pada pemuda dan pemudi Semarang, baik kader maupun eksternal partai untuk mendaftarkan diri sebagai anggota bacaleg di Pileg 2019," terangnya, Jumat (1/6).

  

Ridwan menerangkan jumlah pemilih pemula di Semarang mencapai 30 persen. Ia berupaya untuk menjaring Bacaleg secara selektif, agar mendapatkan calon yang berkualitas dan amanah. 

"Target setiap Dapil satu kursi, di Semarang ada enam dapil kami berharap semua terpenuhi. Sehingga kita bisa terbentuk satu fraksi," tambahnya.

Dirinya juga mengapresiasi para pendaftar yang berasal dari kalangan internal maupun eksternal. Diantaranya ada 10 calon yang berasal dari sayap Partai NasDem, Garda Pemuda NasDem Kota Semarang. 

"Garda Pemuda berisi anak muda punya semangat sportivitas tinggi dan keinginan menggelora, ini sebagai ujung tombak untuk menarik simpati khususnya para generasi muda atau pemilih milenial," katanya.

Lebih jauh guna melancarkan ikhtiar pemenangan, Sekretaris  Garda Pemuda NasDem Kota Semarang, Hanandyto Narendro menerangkan dari 10 calon yang mendaftar ke depan akan bertarung di 5 dapil yang ada di Kota Semarang.

  

"Dengan target paling tidak kita nambah caleg dua lagi karena kita sudah ada satu legislatif dari Garda Pemuda di DPRD Kota Semarang," katanya.

Ceruk suara pemilih milenial akan menjadi sasaran untuk diserap aspirasinya bagi para kader Garda Pemuda NasDem, menurutnya saat ini suara pemilih pemula dan anak muda belum tergarap serius.

  

"Meski kita sayap partai tapi kita tidak eksklusif, kita tetap militan berjuang. Bacaleg semua siap untuk menambah kursi," pungkasnya. (*)