News Detail

Dubes RI Kenalkan Pancasila Kepada Muslim Ekuador

Dubes RI Kenalkan Pancasila Kepada Muslim Ekuador

  • 04 Juni 2018
  • 75
  • Nasdem
  • Diennaryati Tjokrosuprihatono

QUITO, (4 Juni): Duta Besar (Dubes) Indonesia di Ekuador, Diennaryati Tjokrosuprihatono, menghadiri acara buka puasa bersama dan tarawih berjamaah dengan masyarakat muslim Ekuador di Masjid As Salaam Quito, Sabtu (2/6).


Politisi NasDem ini menerangkan kehadirannya di acara tersebut merupakan atas undangan kehormatan dari Imam Besar Masjid As Salaam, Dr. Yahya Juan Suquilio, yang juga President Islamic Center of Ecuador.


“Acara iftar, tarawih dengan masyarakat muslim di Quito dan sedikit ceramah mengenai Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia dan pedoman hidup masyarakat Indonesia yang tidak bertentangan dengan Islam maupun agama apapun,” terangnya.

Diennaryati diminta untuk memberikan ceramah singkat tentang Indonesia Culture. Ia kemudian menyampaikan ceramah dengan tema Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia dan pedoman hidup masyarakat Indonesia.


“Karena bertepatan dengan Harlah Pancasila dan 5 sila dari Pancasila memang tumbuh dari budaya, way of life Bangsa Indonesia,” terangnya.

FOTO SELENGKAPNYA DI : Dubes RI Kenalkan Pancasila Kepada Muslim Ekuador


Hadir dalam kegiatan ini para ulama yang kebanyakan lulusan Al Azhar Cairo, masyarakat Indonesia yang ada di Quito dan masyarakat muslim Ekuador lainnya.


Cucu dari salah seorang pahlawan Indonesia Muhammad Husni Thamrin ini juga akan menggelar kegiatan di sepanjang bulan Ramadan guna memakmurkan bulan yang suci ini dengan beragam kegiatan keagamaan.


“Saya memang melakukan kegiatan Ramadan tanggal 9 akan mengundang semua Dubes dari negara Islam dan dua Imam Masjid untuk iftar dan sholat tarawih di rumah,” pungkasnya