News Detail

Tetap Sehat Selama Ramadan ala Mbak Rerie

Tetap Sehat Selama Ramadan ala Mbak Rerie

  • 04 Juni 2018
  • 67
  • NasDem Jateng-DIY
  • Lestari Moerdijat
  • Sehat Ramadan

DEMAK, (4 Juni): Koordinator Wilayah (Korwil) NasDem Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Lestari Moerdijat (Mbak Rerie) kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Layanan Kesehatan Gratis di Desa Karang Rejo, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Sabtu (2/6).


Acara yang diselenggarakan setiap minggu ini bertujuan untuk membantu warga Demak, khususnya warga Desa Karangrejo, untuk memperoleh akses kesehatan gratis.


Dalam kegiatan ini Tim Medis juga melakukan penyuluhan kepada warga mengenai pentingya menjaga kesehatan saat berpuasa.


Di hadapan ratusan warga, Tim medis meminta ke warga agar menjaga kesehatan untuk terhindar dari penyakit terutama penyakit maag.


"Penyakit maag adalah suatu peradangan pada lambung oleh karena iritasi, infeksi dan ketidakteraturan pola makan misalnya telat makan atau makan makanan yang banyak bumbu atau pedas. Untuk itu kami harap, untuk menjaga kesehatan" Ujar Tim medis, di sela-sela sesi pembukaan.

FOTO SELENGKAPNYA : Tetap Sehat Selama Ramadan ala Mbak Rerie


Sedikitnya 124 warga dari Desa Dempet dan sekitarnya di dominasi paruh baya dan lansia ini mendapat layanan kesehatan gratis meliputi cek kolesterol, gula darah asam urat dan penyakit umum lainnya serta warga juga diberi obat sesuai dengan yang keluhkan. 


Kepala Dusun Karangayu, Abdul Syukur memberikan apresiasinya kepada kegiatan layanan kesehatan gratis yang difasilitasi oleh Mbak Rerie ini.


"Saya sangat mengapresiasi positif  kegiatan Bakti Sosial Layanan Kesehatan Bersama Lestari Moerdijat, Karena kegiatan ini sangat bagus dan bisa membantu kesehatan maupun biaya untuk mereka berobat dari warganya, memang dukuh karangayu sangat jauh dari klinik maupun balai pengobatan, jadi warga menyambut baik adanya kegiatan ini," pungkasnya.