News Detail

Garda Pemuda NasDem Banjarnegara Bantu Korban Kebakaran

Garda Pemuda NasDem Banjarnegara Bantu Korban Kebakaran

  • 26 Juni 2018
  • 84
  • Garda Pemuda NasDem
  • Bantu Korban Kebakaran
  • Garda Pemuda Banjarnegara

BANJARNEGARA, (26 Juni): Garda Pemuda NasDem Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng) gotong royong membantu warga yang rumahnya terbakar.


Musibah kebakaran melanda rumah warga bernama Sarjono di Desa Pakelen, Dusun Sela, RT. 03, RW. 03, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng).


Bendahara Garda Pemuda NasDem Kabupaten Banjarnegara, Ardi, menerangkan musibah kebakaran yang terjadi di hari raya Idul Fitri itu mengakibatkan 1 rumah warga hangus total.


“Kejadian diketahui warga saat salam pada salat ied saat salam pertama, menoleh kekanan ada lidah api menjulur ke langit dan asap tebal,” terang Ardi, Selasa (26/6).


Peristiwa kebakaran menurut Ardi tepat berada di dekat lapangan yang sedang digunakan untuk salat ied. Usai melaksanakan salat ied jamaah bersiap untuk menyimak khotbah namun salah seorang warga justru melihat adanya sumber api yang muncul dari dalam rumah Sarjono.


“Waktu baru ada yang melihat, sontak salah satu jamaah berteriak dan semua panik serta bingung,” kata Ardi.


Dalam waktu singkat, lanjut Ardi, diputuskan bahwa jamaah muda segera utuk menolong, agar titik api tidak menjalar ke rumah warga yang lain.


“Kebetulan rumah yang kebakar tempat kejadian musibah lurus di sebelah kanan/sebelah utara lapangan sepak bola yang digunakan untuk salat ied, para jamaah muda berlarian ke tempat kejadian,” terang Ardi.


Mengetahui di dalam rumah terdapat satu orang lanjut usia (lansia) yang sudah mulai pikun dan tidak dapat keluar, maka para pemuda segera mengambil inisiatif yakni Waris dan Nohid untuk menggunakan sepeda motor guna mencapai lokasi yang sudah terbakar hingga 70% dengan api yang sangat besar.


“Akhirnya saudara Waris dan Nohid mendobrak pintu yang sudah mulai terbakar sehingga bisa menyelamatkan nenek Muhyani (80 tahun),” urai Ardi.

FOTO SELENGKAPNYA : Garda Pemuda NasDem Banjarnegara Bantu Korban Kebakaran


Lebih jauh Ardi menjelaskan, pihaknya hingga saat ini terus membantu mengantarkan bantuan logistik berupa material bahan bangunan untuk renovasi rumah Sarjono. Kader Baret Garda Pemuda NasDem memanggul bantuan tersebut melalui jalan setapak menanjak yang kurang lebih panjangnya 300 meter.


“Selain misi sosial, semua ini juga untuk sedikit berupaya mengibarkan bendera NasDem di depan masyarakat Madukara dan publik yang luas,” pungkas Ardi.