News Detail

NasDem Kalbar Kirim 6 Sarjana Ikut ABN Angkatan II

NasDem Kalbar Kirim 6 Sarjana Ikut ABN Angkatan II

  • 12 Juli 2018
  • 251
  • DPP NasDem
  • ABN Kalbar

JAKARTA, (12 Juli): 6 kader NasDem asal Kalimantan Barat (Kalbar) bersiap untuk mengikuti pendidikan selama 4 bulan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem Jalan Pancoran Timur II No. 1 Cikoko, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) Hairul Mikrad kepada partainasdem.id menerangkan bahwa calon mahasiswa Akademi Bela Negara Partai NasDem asal Kalbar sudah bertolak menuju Jakarta, hari ini Kamis (12/7).

“Yang berangkat 6 orang utusan DPD Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Sekadau, Landak, Sanggau dan Ketapang,” katanya, melalui sambungan telepon.

Menurutnya serangkaian proses seleksi telah dilaksanakan guna menjaring calon siswa terbaik untuk mengikuti pendidikan di kampus ABN. Kata Khairul semua siswa asal NasDem Kalimantan Barat merupakan lulusan sarjana.

“Tingkat pendidikan minimal D3, gelombang ini ada 2 yang D3 dan 4 sarjana,” katanya.

Selain itu, mereka yang dikirim ke Akademi Bela Negara Partai NasDem, menurut Khairul adalah kader NasDem Kalbar yang sangat antusias menimba ilmu yang fokus dalam kedisplinan dan cinta tanah air.

“Mereka terdaftar sebagai anggota Partai NasDem dan bersedia menimba pendidikan selama 4 bulan. Mereka berkemauan keras dididik menjadi kader-kader militan untuk Partai NasDem,” terangnya.

Hairul berharap dari pendidikan selama 4 bulan di kampus ABN, akan muncul kader-kader Partai NasDem yang militan dan mampu menjadi mesin partai di daerahnya.

“Kita harapkan sepulang dari pendidikan mereka memiliki pemahaman yang utuh tentang Partai NasDem, visi misi serta gerakan perubahan. Kelak mereka menjadi ujung tombak di masyarakat untuk bergerak dan bekerja membesarkan partai,” katanya.

Akademi Bela Negara Partai NasDem Angkatan II akan segera dimulai. Rencananya kegiatan yang menanamkan cinta tanah air dan kedispilinan itu akan dibuka  Senin (16/7) pukul 10:00 WIB di Kampus ABN, Jakarta.(*)

FOTO SELENGKAPNYA : NasDem Kalbar Kirim 6 Sarjana Ikut ABN Angkatan II