News Detail

NasDem dan Muslimat NU Ziarah Wali Limo Syukuran Kemenangan Khofifah-Emil

NasDem dan Muslimat NU Ziarah Wali Limo Syukuran Kemenangan Khofifah-Emil

  • 23 Juli 2018
  • 55
  • NasDem Jatim

SURABAYA, (23 Juli): Sebagai bagian dari salah satu bentuk syukur atas terpilihnya Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 27 Juni lalu, Partai NasDem dan PC Muslimat NU Surabaya menggelar ziarah kubur ke makam Wali Limo, Sabtu, (21/7).  Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Jatim Ipong Muchlissoni secara langsung melepas rombongan anggota Muslimat NU sebelum melaksanakan Ziarah Wali Limo di halaman kantor Bappilu NasDem Jatim.

Dalam sambutannya, laki-laki yang akrap disapa Ipong ini menegaskan bahwa NasDem menjadi partai pertama yang mengusung duet Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. Keputusan tersebut kata dia juga mendapat dukungan penuh dari kalangan Muslimat NU.

Sebab itu, kata Ipong yang juga Bupati Ponorogo ini mengakui Muslimat mengambil bagian penting dalam perjuangan memenangkan pasangan Khofiah-Emil termasuk mengawal pembangunan Jatim hingga 5 tahun ke depan.


“Kami mohon maaf jika selama proses pilgub berlangsung, kami sering obrak-obrak. Khususnya terkait pleno hasil pilgub,” kata Ipong.

Ipong menambahkan, dukungan masyarakat kepada pasangan Khofifah-Emil merupakan hasil dari ikhtiar dan kerja keras yang luar biasa. Terutama di Surabaya yang awalnya berada di posisi tertinggal hingga bisa membalikkan keadaan menjadi unggul.

“Atas komitmen tersebut, ziarah Wali Limo ini adalah ungkapan terimakasih dan syukur atas keberhasilan yang sudah dicapai,” katanya.

Ketua PC Muslimat NU Surabaya, Hj. Masfufah berharap semua proses dalam Pilgub Jatim ini dapat berjalan lancar hingga pada pelantikan dan kerja-kerja ke depan untuk merealisasikan pembangunan Nawa Bhakti Satya menuju Jatim semakin sejahtera.

FOTO SELENGKAPNYA : NasDem dan Muslimat NU Ziarah Wali Limo Syukuran Kemenangan Khofifah-Emil

“Kita harus ikhtiar untuk mendampingi ibu (Khofifah) selama lima tahun ke depan. Supaya program dalam Nawa Bhakti Satya bisa terselenggara dengan baik,” tandasnya.(*)