News Detail

Manohara Temani Otan Kembali ke Habitatnya

Manohara Temani Otan Kembali ke Habitatnya

  • 23 Juli 2018
  • 225
  • DPP NasDem
  • Manohara
  • Calon Legislatif

JAKARTA, (23 Juli): Model yang juga kader Partai NasDem, Manohara Odelia Pinot menemani Otan, Bayi Orangutan berusia 2 tahun korban perdagangan satwa ilegal yang berhasil digagalkan oleh jajaran Polda Metro Jaya medio April 2017 silam.

Setelah berhasil diselamatkan dari percobaan perdagangan satwa ilegal, Otan selanjutnya dirawat di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tegal Alur, Jakarta Barat. Di sana ia telah menuntaskan pemeriksaan kesehatan rutin selama 1 tahun 3 bulan yang meliputi pemeriksaan tuberculosis (Tb), hepatitis B surface antigen, serta mendapatkan vaksin rabies.

Sebelum dikembalikan ke habitat aslinya, Otan juga akan kembali menjalani rehabilitasi di Batu Mbelin Medan, Sumatera Utara. Manohara ikut mengantarkan Otan ke tempat rehabilitasinya bersama rombongan dan beberapa anggota Jakarta Animal Aid Network (JAAN).

Dikutip dari akun twitter @felinekeeper Manohara tampak begitu antusias dalam mengikuti setiap kegiatan. Ia mematuhi semua aturan seperti memakai sarung tangan dan masker ketika bersentuhan dengan satwa liar.

“Ga sekalipun dia selfie-selfie buat eksis di media dia. Dia memperhatikan dengan cermat, mengajukan pertanyaan yang tepat,” tulisnya beberapa hari lalu.

Menurutnya, Manohara adalah pribadi yang sangat rendah hati, kooperatif, dan tidak pernah mengeluh walau mereka mesti menempuh perjalanan ke tempat perlindungan selama 2 jam dengan kendaraan tanpa AC.

“Dan dia (Manohara) bantuin urus Gobox buat angkut kandang kosong orangutan,” tambahnya.

@felinekeeper melanjutkan, Manohara rela berpanas-panasan bersama rombongan tanpa sedikitpun memiliki jarak. Manohara juga meminta izin apakah boleh menengok Otan di tempat karantina, dan Manohara membawakan buah kepada Otan si bayi Orangtuan yang malang.

“Mano ditawarin naek mobil Polhut yang adem, tapi dia pilih tetep stay di mobil ELF panas bareng yang lain. Makin salut deh. Soalnya sumpah Airport-Medan-Sibolangit hari itu panas banget,” katanya.

Pemilik akun @felinekeeper juga menuliskan bahwa dalam beberapa dialognya selama perjalanan bersama Manohara dia bisa menilai bahwa diperlukan banyak anggota legislatif seperti Manohara yang bisa mendudukan kepentingan luas tanpa sibuk memperkaya diri sendiri.

“Iya. Kalaupun gw ga ngerti partai dan bukan NasDem, dan kalau saja punya KTP Surabaya, gw support Manohara,” ungkapnya.

Manohara yang dikenal sebagai pecinta binatang itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan waktu itu. Menurutnya bisa ikut langsung mendampingi Otan kembali ke habitatnya menjadi satu pelajaran yang sangat berharga.

“Aku ucapin terimakasih atas kesempatan berharga ini, bisa melihat secara langsung dan belajar banyak,” katanya.

Meski mengaku berat dan butuh perjuangan ekstra untuk menuju parlemen pusat DPR RI. Manohara mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa menyampaikan aspirasi tentang isu kesehatan dan konservasi lingkungan.

FOTO SELENGKAPNYA : Manohara Temani Otan Kembali ke Habitatnya

“Sudah gak sabar untuk bisa segera menumbuhkan kesadaran ini dari warga lainnya,” pungkasnya.(*)