News Detail

NasDem Jabar Bersinergi Menangkan Pemilu 2019

NasDem Jabar Bersinergi Menangkan Pemilu 2019

  • 13 Agustus 2018
  • 248
  • NasDem Jawa Barat
  • Saan Mustopa
  • Jokowi
  • KH Ma'ruf Amin

KARAWANG (13 Agustus): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustopa minta kepada para calon legislatif (caleg) NasDem di Jawa Barat untuk bisa menyukseskan Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan serentak tahun 2019 mendatang. 


Saan mengimbau kepada para calon legislatif (caleg) NasDem di Jawa Barat selain memperkenalkan diri dan partai juga harus bisa secara optimal menyosialisasikan capres dan cawapres usungan NasDem dalam Koalisi Indonesia kerja (KIK) Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

 

Hal tersebut disampaikan Saan dalam acara konsolidasi calon anggota DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten di Hotel Brits Karawang, Minggu (12/8).

 

"Kami berharap selain menyosialisasikan diri kakak-kakak, kakak juga menyosialisasikan paslon presiden dan wapres di dapil masing-masing. Kita ingin di pileg (pemilu legislatif) NasDem menang, pilpres (pemilihan presiden (pilpres) juga menang," kata Saan.

 

Saan berharap semua calon legislatif Partai NasDem di Jabar bisa bersinergi dalam menyukseskan gelaran pemilu serentak tahun depan.

 

"Boleh mereka berkompetisi di antara per dapil, tapi tetap kalau soal pilpres ya mereka harus sama-sama," ungkapnya.

 

Saan juga meminta kepada seluruh kader untuk bergerak hingga ke akar rumput dan mengawal suara sah dengan mengidentifikasi titik-titik rawan kecurangan di TPS.

 

"Dan itu menjadi motor penggerak masing-masing caleg untuk mengampanyekan ya di level TPS. Jadi kita sudah memetakan bahwa area permainan mereka itu di TPS," tambahnya.

 

Lebih jauh, Saan juga meminta kepada para caleg untuk bisa memanfaatkan media sosial dengan bijak.

 

Menyadari betapa media sosial memiliki dua sisi positif dan negatif, maka ia tidak ingin medsos digunakan untuk saling menghujat dan mengeluarkan ujaran sumpah serapah.

 

"Kita di NasDem, media sosial itu juga harus tetap memegang etika-etika. Etika-etika itu menjadi bagian penting," tukasnya.

FOTO SELENGKAPNYA : NasDem Jabar Bersinergi Menangkan Pemilu 2019

Pendiri Saan Mustopa Center (SMC) ini berharap para caleg dapat memanfaatkan media sosial dengan seoptimal mungkin.

 

Ia pun berharap para caleg dapat menyerap aspirasi, keluhan, dan permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat sekaligus untuk lebih dekat dengan masyarakat.

 

“Jadi medsos untuk kepentingan yang lebih baik," tandas Saan.(*)