News Detail

Ketua GP NasDem Jabar Terus Lakukan Konsolidasi

Ketua GP NasDem Jabar Terus Lakukan Konsolidasi

  • 14 September 2018
  • 248
  • NAsDem Sumedang

SUMEDANG (14 September): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda (GP) NasDem Provinsi Jawa Barat Dr H Irvan Rivano Muchtar terus bergerak memperkuat konsolidasi di wilayahnya.  Kali ini Irvan yang juga Bupati Cianjur bersilaturahmi ke daerah Kabupaten Sumedang dan Majalengka, Jawa Barat (Jabar). 


Kedatangan Irvan mendapat sambutan  cukup besar mulai dari jajaran pengurus hingga kader NasDem di daerah yang didatanginya. Kegiatan Irvan diawali dengan kunjungan ke daerah Kabupaten Sumedang, Kamis (13/9). 


Selain bertemu dengan keluarga besar Partai NasDem, Ivan juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang terpilih Dony Ahmad Munir.


Ketua NasDem Kabupaten Sumedang, Reza Zaki mengungkapkan rasa syukurnya setelah mendapat kesempatan kedatangan tamu spesial di daerahnya. 


“Sebuah kehormatan Partai NasDem Sumedang kedatangan tamu spesial,” tulis Zaki di akun facebooknya.

Menurut Zaki, kunjungan Ketua Garda Pemuda NasDem Jabar kali ini juga terkait dengan upaya menyongsong suksesnya gelaran pileg dan pilpres tahun depan.


“Sosoknya begitu sederhana. Lebih banyak mendengar dibandingkan berbicara. Di usia 36 tahun ia terpilih menjadi Bupati Cianjur. Kini sudah dua tahun ia menjalani amanah menjadi orang nomor satu di Cianjur,” ungkap Zaki.

Dari Sekretariat NasDem Sumedang rombongan bergerak menuju kediaman Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, kehangatan pun begitu terasa dengan diskusi seputar kedekatan sang bupati yang juga mantan anggota DPR RI itu dengan Sekjen DPP Partai NasDem saat masih berada di Komisi XI DPR RI.


Menurut Reza di tengah pertemuan yang penuh kekeluargaan itu Bupati Sumedang menyampaikan harapan kepada para punggawa Partai NasDem di Pusat bisa berbondong-bondong berinvestasi di Sumedang. 


“Beliau kaget, kok bisa Ketua Garda Pemuda NasDem Sumedang usianya 39 Tahun, sementara Ketua Partai NasDem Sumedang usianya 28 Tahun, tidak terbalik kata beliau,” ungkap Zaki menirukan. 

Pertemuan bersama Bupati Sumedang ditutup dengan penyerahan Beras Cianjur dari Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat kepada Bupati Sumedang terpilih sebagai simbol persahabatan dan kesejahteraan. 


“Biarlah politik jadi gelanggang bagi siapa saja yang cinta pada Negeri ini. Mereka mau berbuat baik, mewakafkan waktu dan ikhtiarnya untuk daerahnya yang semakin menjanjikan di masa depan,” ujar Zaki.

Lain halnya di Majalengka, selain menggelar silaturahmi dengan kader NasDem Irvan juga berkesempatan untuk sekaligus membentuk kepengurusan Garda Pemuda NasDem tingkat Kabupaten Majalengka.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Majalengka Wawan Darmawan menerangkan dalam pertemuan tersebut pihaknya juga saling bertukar ide dan gagasan utamanya terkait implementasi gagasan restorasi Indonesia di Majalengka.

FOTO SELENGKAPNYA : Ketua GP NasDem Jabar Terus Lakukan Konsolidasi


“Poin pentingnya silaturahmi ini adalah betapa pentingnya sebuah partai mempunyai sayap-sayap partai seperti Garda Pemuda NasDem,” tukasnya.(*)