News Detail

Titik Kekalahan 2014 Jadi Perhatian Serius TKN Jokowi-Ma'ruf

Titik Kekalahan 2014 Jadi Perhatian Serius TKN Jokowi-Ma'ruf

  • 25 September 2018
  • 308
  • DPP NasDem
  • Johnny G Plate
  • Calon Legislatif


JAKARTA (25 September): Sedikitnya ada sembilan titik kekalahan Calon Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2014 lalu. Kesembilan titik tersebut akan menjadi perhatian Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.  


"Di antaranya itu Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat dan ada beberapa lagi," ungkap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Johnny G Plate di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (24/9). 

Lebih jauh legislator NasDem asal NTT 1 ini mengatakan, tim kampanye terus merumuskan strategi pemenangan di sembilan wilayah itu. Utamanya, Jawa Barat yang memiliki total suara terbesar ketimbang provinsi lain. 


"Di situ ada perubahan kekuatan sosial politik, termasuk hasil pilkada di kabupaten dan kota sudah berubah, provinsi berubah," ungkap dia. 

Sejauh ini, ada tiga mekanisme kampanye yang disiapkan kubu petahana, mulai dari micro campaign hingga target kampanye. Intinya, lanjut Johnny, Jokowi-Ma'ruf akan mengunjungi hingga titik terdepan konstituen. 


"Yaitu di rumah-rumah, di kampung-kampung. Tidak oleh Pak Jokowi sendiri, temasuk di dalamnya para caleg yang tersebar di seluruh penjuru pelosok," ucap Sekjen Partai NasDem itu. (MTV/*)