News Detail

Perwakilan NasDem di Jerman Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf

Perwakilan NasDem di Jerman Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf

  • 01 Oktober 2018
  • 575
  • NasDem Jerman


FRANFKURT (1 Oktober): Pengurus Perwakilan Partai NasDem di Jerman menggelar deklarasi dukungan pada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Sabtu (29/9). 


Deklarasi dilaksanakan di kediaman Ketua Perwakilan Partai NasDem Jerman, Rusdin Sumbajak, di kota Eschborn, sekitar 15 km dari kota Frankfurt. 


Acara diisi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Partai NasDem dan penyampaian visi dan misi Partai NasDem. 


Dalam sambutan singkatnya, Ketua Dewan Perwakilan Partai NasDem Jerman juga membacakan Surat Keputusan tentang Pengesahan Pengurus Dewan Perwakilan Partai NasDem Jerman yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Johnny G. Plate. 


Acara juga diisi dengan pembacaan doa dan mengheningkan cipta untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. 


Selain dihadiri pengurus Partai NasDem Jerman, acara juga dihadiri simpatisan dan relawan Jokowi-Ma'ruf dari beberapa kota di Jerman, seperti Berlin, Hamburg, Bremen, Frankfurt dan Eschborn. 


Di hadapan sekitar 60 undangan yang hadir, Dewan Perwakilan Partai NasDem Jerman menyatakan kesiapannya dan akan selalu bekerja sama dengan seluruh relawan Jokowi-Ma'ruf di Jerman untuk memenangkan Pilpres 2019 nanti, khususnya perolehan suara di Jerman.


Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk wilayah Jerman sebesar 16.332 suara, dengan rincian 4.411 pemilih di wilayah kerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Hamburg, 9.273 pemilih di wilayah kerja PPLN Frankfurt dan 2.648 pemilih untuk wilayah kerja PPLN Berlin.(Lathifa/*)