News Detail

ABN Menyapa Warga

ABN Menyapa Warga

  • 03 Oktober 2018
  • 85
  • ABN NasDem


JAKARTA (3 Oktober): Mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem menjalani kegiatan internship praktik kuliah lapangan untuk turun langsung menyapa warga ke beberapa tempat di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta.


Apel keberangkatan dilaksanakan di Balai Pendidikan Kampus ABN Partai NasDem kawasan Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Selasa (2/10).


Deputi II ABN Damianus Bilo menerangkan kegiatan internship dilakukan untuk menambah pengetahuan dan memberikan pengalaman kepada para mahasiswa tentang pendekatan partisipatif dan apresiatif dalam rangka memenangkan partai ataupun kandidat di kontestasi pemilu.


“Melalui kampanye dari rumah ke rumah mahasiswa semakin terampil dan mampu menjadi fasilitator tim pemenangan pemilu di daerahnya masing-masing,” katanya, melalui rilis yang diterima partainasdem.id.

Masih kata Damian, kegiatan internship kali ini juga dilaksanakan agar mahasiswa ABN memperoleh gambaran atau potret potensi pemilih berdasarkan analisa yang memadai di masing-masing daerah.


Ia berpesan kepada para mahasiswa agar senantiasa menjaga sikap, perilaku dan tutur kata agar mendapatkan simpati yang baik dari masyarakat.

FOTO SELENGKAPNYA : ABN Menyapa Warga


“Karena salah satu aspek yang dititikberatkan dalam program pendidikan di ABN adalah soal kepribadian yang baik untuk membangun karakter bangsa yang baik,” pungkasnya.(*)