News Detail

Hadiri Festival Budaya Nusantara Yulisa Disambut Ribuan WNI

Hadiri Festival Budaya Nusantara Yulisa Disambut Ribuan WNI

  • 04 Oktober 2018
  • 1377
  • DPP NasDem
  • Yulisa Baramuli
  • Calon Legislatif

Hadiri Festival Budaya Nusantara Yulisa Disambut Ribuan WNI


TAIWAN (4 Oktober): Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Yulisa Baramuli menghadiri Festival Budaya Nusantara di alun-alun Balai Kota Panchiao (Stasiun Banqiao) sebuah kawasan elite di New Taipe City, Taiwan, beberapa hari lalu.


Politisi Partai NasDem Ageng Wahono (Ageng Kiwi) bersama Iman Dwi Saputro (Roman D Man) juga terlibat langsung dalam menghibur warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Taiwan.


Kegiatan tersebut dihadiri ribuan WNI di Taiwan. Menurut Yulisa kegiatan kali ini merupakan bentuk apresiasi untuk menghibur dan menjadi wadah silaturahmi bagi para warga negara dan pekerja Indonesia yang sedang berada di luar negeri terutama di Taiwan.


Yulisa yang juga caleg DPR RI Partai NasDem Dapil II DKI Jakarta nomor urut 5 (Jakarta Selatan dan luar negeri) ini juga memberikan kesempatan kepada hadirin untuk berdialog memberikan masukan yang akan disampaikan kepada pemerintah Indonesia.


“Selain tentunya memperkenalkan beragam budaya Indonesia, makanan Indonesia serta pertunjukan seni Indonesia kepada masyarakat Taiwan,” katanya.

Mantan Wakil Bupati Minahasa Utara ini merasa bangga dapat hadir langsung bersama warga negara yang notabene merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di perantauan.


Menurutnya, selain untuk mempererat hubungan antara KDEI (Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia) di Taipei dan Pemerintah Kota New Taipei acara ini juga diharapkan dapat memperkenalkan budaya Indonesia ke masyarakat luas.


“Sehingga diharapkan kesalahpahaman menyangkut tradisi dan adat istiadat dari kedua belah pihak tidak terjadi,” katanya.

Selain menyediakan banyak hadiah, Yulisa juga berharap pihaknya dapat lebih banyak lagi menghadirkan kegiatan untuk warga Indonesia di perantauan. Menurutnya kegiatan ini merupakan simbol persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia walau berbeda suku dan agama.


Ia mengajak  seluruh warga Indonesia di perantauan untuk berpatisipasi di Pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilihnya kepada calon yang benar-benar memperjuangkan hak para WNI di perantauan.


Menurut Yulisa dalam acara yang juga dihadiri Sahabat Yulisa Taiwan ini Partai NasDem sangat konsisten membuka partisipasi politik rakyat dengan cara memberikan seluas-luasnya0 akses kepada masyarakat secara keseluruhan.


“Termasuk di dalamnya distribusi ekonomi yang adil dan merata sehingga berujung pada kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Selain itu menjadikan budaya gotong royong sebagai karakter bangsa,” terangnya.

Sementara itu Ageng Kiwi menambahkan kehadirannya kali ini bersama Yulisa juga menjadi ajang sosialisasi dan identifikasi berbagai masalah yang dihadapi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.


“Kami mendampingi beliau sekaligus anjangsana dengan banyak TKI khususnya dari Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Pekalongan,” pungkasnya.*