News Detail

NasDem Sulteng Bangun MCK di Lokasi Bencana

NasDem Sulteng Bangun MCK di Lokasi Bencana

  • 14 Oktober 2018
  • 1179
  • NasDem Sulteng


PALU (14 OKTOBER): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) turut membantu memberikan bantuan untuk membangun fasilitas MCK di sejumlah posko pengungsian yang ada di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah.


Selain pemerataan distribusi kebutuhan sembako, ketersediaan MCK yang masih sangat terbatas juga menjadi masalah utama yang ada di sejumlah posko pengungsian. 


Ketua DPD NasDem Kabupaten Sigi Sulteng Muhammad Masykur menerangkan bantuan terus digulirkan baik berupa sembako maupun kebutuhan pendukung lainnya.


“Bantuan yang disalurkan hari ini dan beberapa hari sebelumnya itu berupa logistik sembako dan beberapa perlengkapan perempuan dan baju,” katanya.
 

Sebagai bentuk komitmen untuk terus membantu korban bencana gempa tsunami dan likuifaksi Partai NasDem turut membantu bangun MCK salah satunya di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi.


Wilayah tersebut lanjut Masykur merupakan salah satu daerah terisolir yang letaknya kurang lebih 20 km dari Kota Palu. Total terdapat 219 jiwa yang mengungsi di lokasi ini.


Masykur menambahkan sebelum MCK dibangun biasanya para pengungsi khususnya ibu-ibu melaksanakan aktivitas MCK di sungai yang terletak tidak jauh dari posko pengungsian.


Ia berharap warga dapat menggunakan MCK dengan baik agar kebersihan dan kesehatan para pengungsi dapat tetap terjaga.

FOTO SELENGKAPNYA : NasDem Sulteng Bangun MCK di Lokasi Bencana

“Hari ini kami dan Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem bersama warga sedang membangun MCK kita berharap smeoga dengan pembangunan MCK ini daat membantu warga di sini supaya bisa menjaga tingkat kesehatannya,” tutupnya.*