News Detail

Thita Panen Padi dan Ikan Nila di Gowa

Thita Panen Padi dan Ikan Nila di Gowa

  • 30 Oktober 2018
  • 1147
  • NasDem Sulsel
  • Indira Chunda Thita Syahru
  • Calon Legislatif

GOWA (30 Oktober): Indira Chunda Thita Syahrul turun langsung menunjukkan aksi nyatanya meski panas terik dan kondisi yang kurang sehat, dengan melakukan panen padi dan ikan nila bersama warga di Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (28/10).


Padi dan ikan nila yang dipanen merupakan hasil sawah mina padi, binaan Aksi Nyata. Mina padi adalah suatu bentuk usaha tani gabungan (combined farming) yang memanfaatkan genangan air sawah yang tengah ditanami padi sebagai kolam untuk budidaya yang memaksimalkan hasil tanah sawah. 


Aksi nyata di Desa Bontosunggu adalah salah satu wilayah yang mendapat bantuan Alat Mesin Pertanian (alsintan) yang diberikan Thita selama dua periode berada di Komisi IV DPR RI.  Bantuan itu mulai dari transplanter, traktor roda empat dan dua, pompa air, hingga handsprayer. 


Caleg NasDem untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan Sulsel 1 nomor 5 ini menuturkan, petani dan nelayan memang menjadi fokus perhatiannya selama ini. Mengingat, mayoritas masyarakat di daerah pemilihannya di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar, adalah petani dan nelayan. 


"Sulsel adalah daerah penyangga pangan nasional. Itulah salah satu alasan kenapa saya fokus pada kesejahteraan petani dan nelayan," ungkap Thita, seperti dikutip dari rakyatku.com.

Sebelum panen padi dan ikan nila di Desa Bontosunggu, puteri sulung Syahrul Yasin Limpo ini juga meninjau lahan pekuburan baru yang dibuka di Desa Maradekayya, juga ada di Kecamatan Bajeng. Peninjauan dilakukan Thita, karena sebelumnya ia memberikan bantuan berupa tanah timbunan untuk pembukaan lokasi tersebut. 


Di Desa Maradekayya, sejumlah bantuan alsintan juga telah diberikan, seperti traktor, pengering padi, dan handsprayer. 


Kepala Desa Bontosunggu, Syahrir Liu, berterima kasih atas perhatian Thita terhadap desa yang dipimpinnya. Selama ini, cukup banyak bantuan alsintan di desanya, yang turun berkat perjuangan Thita di pusat. 

FOTO SELENGKAPNYA : Thita Panen Padi dan Ikan Nila di Gowa


"Apa yang diperjuangkan Bu Thita di pusat, sangat dirasakan manfaatnya oleh petani dan nelayan melalui bantuan alsintan yang diturunkan, khususnya di Desa Bontosunggu ini," ucapnya.(*)