News Detail

Warga Terharu Saksikan Syarief Bedah 500 Rumah   Tak Layak Huni

Warga Terharu Saksikan Syarief Bedah 500 Rumah Tak Layak Huni

  • 08 November 2018
  • 1578
  • NasDem Kalbar
  • H Syarief Abdullah Alkadrie
  • Calon Legislatif


KETAPANG (8 November): Anggota Komisi V DPR RI, H Syarief Abdullah Alkadrie, mengunjungi Desa Sungai Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis (8/11). Sosok yang akrab disapa 'Bang Dol' ini mendatangi rumah milik Burhan. Sontak, Burhan yang masih mengenakan sarung  terkejut.

 

Burhan merupakan salah satu dari 33 warga Desa Sungai Pelang yang mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau kerap disebut bantuan bedah rumah.


Burhan sebelumnya pemilik Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang diusulkan bersama 500 lebih pemilik RTLH lainnya di Kabupaten Ketapang melalui Syarief Abdullah untuk mendapatkan BSPS dari Pemerintah Pusat melalui mitra kerja Komisi V DPR RI, Kementerian PUPR.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Syarief Abdullah yang telah memperjuangkan bedah rumah kami dan kini sudah  terealisasi di tahun 2018 ini. Kami sangat terharu didatangi langsung. Selama ini hanya bisa dilihat di TV," kata Burhan mewakili 33 warga yang mendapatkan program bedah rumah di antaranya Ahnan, Basarudin, Sumiati, Salim.

Syarief Abdullah langsung melihat kondisi rumah yang mendapatkan bantuan BSPS tersebut. Tampak rumah sudah berdinding semen dan beratapkan seng.


"Saya harap rumah yang sudah direhab ini bisa membuat bapak ibu semakin nyaman, sehat dan tentram berada di rumah ini. Mohon dijaga dan dipelihara sehingga bisa berkelanjutan. Insya Allah dengan rumah saat ini, kualitas hidup bapak ibu terutama anak-anak akan lebih baik," harap sosok familiar ini.

Seusai bersilahturahmi dengan Burhan serta warga lainnya penerima bantuan BSPS, Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI ini menuju Gedung Bandar Laut Desa Pesaguan Kanan, Kecamatan Matan Hilir Selatan yang ditempuh selama 30 menit dengan kendaraan roda empat.


Di gedung pertemuan tersebut telah dipenuhi 100 lebih warga. Desa Pesaguan Kanan ada 57 warga yang mendapatkan bantuan BSPS yang merupakan aspirasi H Syarief Abdullah Alkadrie.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Pesaguan Kanan, A Nurdin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada H Syarief Abdullah yang telah banyak memperjuangkan pembangunan untuk Desa Pesaguan Kanan terutama bantuan BSPS. 


"Kami terutama warga sangat terbantu dengan perjuangan pak Syarief Abdullah. Ada 57 warga yang rumahnya sudah direhab menjadi lebih baik dan sudah sangat layak huni," kata Nurdin.

Untuk tahun 2018 ini, di Kabupaten Ketapang melalui aspirasi anggota Komisi V,  H Syarief Abdullah lebih 500 rumah TLH mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang tersebar di Kecamatan Matan Hilir Selatan (Pelang, Pesaguan Kanan, Sungai Nanjung, Sungai Jawi), Kecamatan Kendawangan (Danau Buntat, Pangkal Serai, Air Tarap), Kecamatan Benua Kayong (Tuan-tuan, Sukabaru, Negeri Baru, Mulia Karta, Sungai Kinjil), Kecamatan Pemahan (Semayuk Baru, Pebihingan dan Natai Panjang)(*)