News Detail

Jakarta Selatan Sudah Jadi Rumah Nova Paloh

Jakarta Selatan Sudah Jadi Rumah Nova Paloh

  • 15 November 2018
  • 1299
  • NasDem Jakarta
  • Nova Harivan Paloh
  • Calon Legislatif

JAKARTA (15 November): Politisi Partai NasDem Nova Harivan Paloh meresmikan Posko Pemenangan yang terletak di Ruko Graha Pejaten No, 5, Jalan Raya Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (13/11).


Rangkaian kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan acara tasyakuran hari ulang tahunnya. Acara diawali dengan pengajian dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

  
“Alhamdulillah malam ini Posko Pemenangan bisa kita resmikan sekaligus perayaan hari ulang tahun saya pada tanggal 11 November. Kebetulan waktu itu saya di Solo untuk mengikuti acara HUT ke 7 Partai NasDem,” katanya.

Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta 8 Nomor Urut 1 ini pun mengungkapkan alasannya maju sebagai anggota legislatif DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2019.

 

Bagi Nova yang sudah 40 tahun lebih hidup di Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan, sudah memiliki kedekatakan emosional dengan dirinya. Hal inilah yang mendorongnya untuk memberikan perubahan yang lebih baik di DKI Jakarta.


“Saya bergelut hampir setiap hari di sini, ketika saya jalan ke pelosok-pelosok di Jakarta Selatan, saya sudah tahu banget. Secara psikologis, saya sudah benar-benar dekatlah. Jakarta Selatan sudah menjadi rumah bagi saya,” ungkap Nova.

Berada di Dapil Jakarta 8, meliputi Kecamatan Tebet, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Pancoran, dan Jagakarsa, Nova Paloh telah menyiapkan sejumlah program yang akan menjadi fokusnya jika terpilih menjadi anggota legislatif di DKI Jakarta.


Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta ini ingin menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan yang berhubungan langsung dengan generasi muda. Saat ini dia melihat masih kurangnya kegiatan yang dilakukan generasi muda di Jakarta Selatan, seperti Karang Taruna.


“Karang Taruna di Jakarta Selatan kurang kegiatan. Mereka bingung mau mengadakan kegiatan, akhirnya yang terjadi hanya nongkrong-nongkrong, kemudian malah terjerumus ke kegiatan-kegiatan negatif. Saya menggambarkan dulu dengan kehidupan saya yang besar di Jakarta Selatan dalam menyiapkan program,” lanjutnya.

Ia pun menyoroti masalah sulitnya mengurus administrasi yang berhubungan dengan pemerintahan, seperti terkait masalah Kartu Jakarta Pintar (KJP) maupun Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).


Selain itu, yang tidak kalah penting menjadi perhatian Nova Paloh adalah masalah lingkungan. 


Nova yang juga Staf Khusus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengatakan bahwa permasalahan sampah di Jakarta saat ini masih menjadi momok yang harus segera diselesaikan.


Untuk itu, dirinya pun siap mendukung dan menyukseskan program pemerintah, yakni bebas sampah di 2020.


“Jakarta sebagai ibu kota adalah barometer. Untuk itu, saya ingin Jakarta Selatan terus menerus menjadi contoh dari Jakarta yang lain,” tandasnya.(FM/*)