News Detail

Surya Paloh Beri Dukungan FDS dan Musik Tarling

Surya Paloh Beri Dukungan FDS dan Musik Tarling

  • 15 November 2018
  • 1459
  • nasdem jabar
  • Dian Sastra
  • Calon Legislatif


JAKARTA (15 November): Ratu Tarling yang saat ini bergabung dengan Partai NasDem, Diana Sastra, merasa gembira dan beruntung setelah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan ucapan salam dukungan kepada penggemarnya dan musik tarling pada umumnya.


“Untuk FDS (Fans Diana Sastra) se Indonesia salam tarling,” ucap Surya Paloh dalam video yang diunggah Diana Sastra di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Penyanyi multi talenta kelahiran 14 Maret 1978 ini merasa tersanjung dengan keramahan Surya Paloh.


“Kalau dengar beliau bicara itu jiwa nasionalisme saya timbul. Cara berpidatonya itu loh nasionalisme sekali. Jelas kami merasa disambut hangat oleh beliau,” kata Diana ketika dihubungi partainasdem.id.

Diana yang dulu beberapa kali diundang Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang menyukai lagu Diana berjudul Remang-remang itu, bertemu Surya Paloh di sela-sela peringatan HUT ke-7 Partai NasDem di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, baru-baru ini.


“Pas acara HUT 7 NasDem ada beliau sedang makan siang ya saya hampiri, jabat tangan lalu menanyakan apa kabar, sehat-sehat ya pak. Selanjutannya ya saya ajak selfie,” ceriteranya.

Diana yang maju di pemilihan legislatif DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Barat VIII nomor urut 4 ini menginginkan agar tarling dapat sejajar dengan musik panggung dan lainnya.


“Saya harap, lagu tarling bisa diterima di kancah nasional. Apabila saya jadi, beliau katakan jangan pernah mencoreng nama baik Partai NasDem,” sebut Diana menirukan.

Penyanyi yang sudah merekam sedikitnya 21 album tarling dan lagu pantura ini sudah berpengalanan di panggung tarling sejak remaja. Diana dikenal mempunyai performa panggung yang sangat prima dalam membawakan tarling dengan cita rasa khas pantura Cirebon-Indramayu. 


Dia adalah sosok penyanyi komplet, perpaduan antara suara indah, gaya panggung eksentrik, musik yang canggih dan bodoran (lawakan) yang sangat lucu. Tak mengherankan apabila banyak julukan disandangnya seperti Ratu Tarling dan Dewi Pantura.(*)