News Detail

Panel Barus Inisiasi Gelar Konsolidasi Struktur dan Caleg NasDem Jaktim

Panel Barus Inisiasi Gelar Konsolidasi Struktur dan Caleg NasDem Jaktim

  • 15 November 2018
  • 1094
  • NasDem Jakarta Timur
  • Panel Barus
  • Calon Legislatif


JAKARTA (15 November): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Timur Panel Barus, menginisiasi dilangsungkannya Konsolidasi Calon Anggota Legislatif NasDem Jakarta Timur, Rabu (14/11). 


Acara yang dilangsungkan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta, Jalan Borobudur 20, Jakarta Pusat dihadiri Ketua DPW NasDem Jakarta, Hasan Aminudin, sejumlah caleg DPR RI dan DPRD Provinsi DKI Jakarta.


"Dalam acara itu kami DPD NasDem Jakarta Timur mempresentasikan materi geopolitik Jakarta Timur, yang kami rasa perlu diketahui bersama oleh semua instrumen partai termasuk caleg," ungkap Panel Barus melalui saluran telefon kepada partainasdem.id. 

Panel mengatakan, data terkini dan dan kondisi-kondisi khusus di Jakarta Timur sudah dibeberkan dengan detail.  Data ini adalah hal dasar sebelum semua instrumen bekerja meraih kemenangan.


"Agar kerjanya efektif. Akan menjadi tidak efektif kerja jika kita salah memahami kondisi objektif politik wilayah yang menjadi arena pertarungan kita," tegas Panel lagi.

Dari kesamaan dalam melihat situasi itulah, lanjut Panel, kemudian diturunkan dalam strategi pemenangan NasDem di Jaktim. Untuk itu ada langkah-langkah individual dan ada langkah- langkah bersama.


"Caleg yang mau bekerja keras, militan dan mau berkorban akan menjadi variabel penting dalam pencapaian yang optimal," terang Panel. 

Selain itu, tambah Panel, dalam kesempatan konsolidasi tersebut, juga disoroti materi terkait rekrutmen dan pelatihan saksi. 


"Saya yang juga maju sebagai caleg, optimistis bahwa Partai NasDem Jakarta Timur akan mampu membuahkan prestasi yang luar biasa pada Pemilu 2019," papar Panel yang merupakan caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 6 Jakarta Timur nomor urut 1 itu.

Dijelaskan, target 1 kursi tiap dapil bukanlah hal yang sulit untuk dicapai bila semua instrumen bergerak optimal. 


"Kami bertemu, berdiskusi dan terus berkonsolidasi karena kami ingin lebih dari target itu. Kita masih punya waktu 150 hari lagi untuk mengoptimalkan pencapaian kita pada Pemilu 2019 ini," tegas Panel lagi. 

Diharapkan target tersebut akan lebih optimal bila DPW dan DPP terus mendampingi, mensuport dan mensupervisi maka akan jadi energi tambahan buat DPD NasDem Jaktim.(*)