News Detail

NasDem Sambut Baik Hasil Survei Alvara

NasDem Sambut Baik Hasil Survei Alvara

  • 12 Januari 2019
  • 2026
  • DPP NasDem
  • Hermawi Taslim



TAIPE (12 Januari): Wakil Sekjen DPP Partai NasDem Hermawi Taslim yang juga Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin menanggapi hasil survei Alvara yang menyebutkan paslon nomor 01 sejauh ini unggul di kisaran 19 persen.


Sebelumnya Lembaga survei Alvara Research Center telah mengeluarkan hasil survei terbarunya jelang Pilpres 2019. Elektabilitas Joko Widodo- Kiai Ma'ruf Amin disebut lebih unggul.


Hermawi Taslim yang dikenal dekat dengan mendiang almarhum mantan Presiden Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menaggapinya dengan positif. Menurut dia, raihan hasil survei tersebut sangat menggembirakan.


"Kabar gembiranya posisisu rvei 54 - 35 persen. Turun naiknya relatif sama ada di kisaran tiga persen," katanya saat ditemui jelang acara deklarasi dukungan buruh migran dan Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan kepada pasangan Jokowi dan Kiai Maruf Amin, Sabtu (12/1).

Menurut Wakil Sekjen Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Partai NasDem ini, dari rata-rata hasil survei lembaga-lembaga riset kredibel pasangan calon 01 yang diusung partainya itu mendapat 54 persen lebih dan paslon lainnya ada di kisaran 35 persen.


"Saya kira ini sudah swing votersnya akan bagi dua tetapi rata-rata hasil survei terakhir menunjukkan paslon kita unggul," tandasnya.(*)