News Detail

Bimtek BAHU NasDem Resmi Dibuka  Ketua MK

Bimtek BAHU NasDem Resmi Dibuka Ketua MK

  • 29 Januari 2019
  • 9652
  • BAHU NasDem



BOGOR (29 Januari): Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Hukum Acara Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2019 bagi Partai NasDem di Pusat Pendidikan (Pusdik) Pancasila dan Konstitusi, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, mulai Senin (28/1).


Dalam sambutan kuncinya dia mengajak ratusan advokat Partai NasDem yang hadir dari seluruh wilayah Indonesia untuk bersyukur dapat berkumpul dalam kesempatan yang berharga.


Menurutnya gerakan perubahan restorasi Indonesia yang diusung Partai NasDem memiliki keselarasan dengan ajaran agama manapun terutama agama Islam yang menekankan jika ingin melakukan perubahan mesti dimulai dari diri sendiri.


"Dan ini memang anjuran Allah di dalam Alquran sesungguhnya Allah tidak mengubah nasib sebuah kaum, ya termasuk kaum NasDem kecuali kaum itu mengubah dirinya sendiri dan saya pikir agama apa pun akan mengatakan yang sama," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) NasDem Taufik Basari beserta jajaran ini Hakim Anwar Usman berpesan dengan kemahiran dan kecakapan partai politk akan menjadi kunci demokrasi yang sukses dan demokratis.


"Harapan agar terbangun sinergitas kerja antarpenyelenggara negara dengan institusi demokrasi demi mewujudkan amanat UU 1945," tambahnya.

Dia pun secara resmi membuka kegiatan Bimtek Hukum Acara Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2019 bagi Partai NasDem yang diikuti 160 advokat Partai NasDem yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.


"Akhirnya dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim kegiatan Bimbingan Teknis Hukum Acara Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2019 bagi Partai NasDem secara resmi saya nyatakan dibuka," tutupnya.

Dia juga mengalungkan tanda peserta kepada dua perwakilan anggota BAHU Partai NasDem sebagai tanda dimulainya kegiatan yang rencannya akan berlangsung selama dua hari ke depan.(*)