News Detail

145 Warga Ikuti Layanan Kesehatan Sahabat Lestari

145 Warga Ikuti Layanan Kesehatan Sahabat Lestari

  • 11 Februari 2019
  • 1626
  • NasDem Demak
  • Lestari Moerdijat
  • Calon Legislatif

DEMAK (11 Februari): Warga Desa Jatirogo, Kecamatan  Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah  mendapatkan layanan kesehatan  dan pengobatan keliling gratis yang digelar Sahabat Lestari, Sabtu (9/2).


Pengobatan gratis ini merupakan inisiasi Dewan Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat dan rangkaian Program Layanan Kesehatan Gratis Bersama Sahabat Lestari yang sudah digelar sebanyak 44 kali di Kabupaten Demak dan berhasil .  Kegiatan layanan kesehatan ini telah melayani 145 warga.


Eddies Adelia, duta pemberdayaan perempuan Sahabat Lestari, menyampaikan pesan untuk menjaga kesehatan terutama menghindari penyakit maag.


"Untuk penderita sakit maag diharapkan menghindari makanan yang asam, kurangi makanan pedas, minum obat dan jangan sampai terlambat makan," terang Eddies di depan warga Jatirogo.

Seorang warga yang terkena penyakit maag, Lasmini, saat selesai melakukan pemeriksaan mengaku sangat senang mendapatkan layanan kesehatan.


"Saya sangat senang mendapatkan layanan kesehatan gratis karena membantu saya," ungkapnya.

Tim medis Sahabat Lestari juga mendatangi secara langsung ke rumah Mustofa, serta melakukan pemeriksaan dan pengobatan ke bapak itu yang mengalami stroke.(*)