News Detail

Cinta Budaya Lokal Livy Andriani Buat Pagelaran Reog

Cinta Budaya Lokal Livy Andriani Buat Pagelaran Reog

  • 06 April 2019
  • 3886
  • NasDem Karanganyar
  • Livy Andriani
  • Calon Legislatif



KARANGANYAR (6 April): Rasa cinta terhadap seni budaya tradisional ditunjukkan Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Tengah IV nomor urut 6, Livy Andriani melalui pagelaran seni reog di Desa Kutokerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (5/4).


Livy yang hadir mengenakan pakaian bernuansa batik itu disambut meriah ribuan warga dan topeng berbentuk kepala singa yang dikenal sebagai “Singa Reog”.


Warga yang sudah banyak mengenal Livy dari berbagai tayangan di layar kaca itu tampak begitu antusias menyaksikan penampilan dengan atraksi yang disuguhkan kelompok Reog Eyang Perunggu Mbah Ateng.


Tak hanya menonton penampilan reog, warga juga berebut untuk bisa bersalaman dan berfoto bersama artis yang kini ambil bagian dalam perjuangan bersama Partai NasDem merestorasi Indonesia itu.


Dalam sambutannya Livy mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 17 April mendatang dengan damai.


 Livy juga mengajak masyarakat untuk sama-sama melestarikan seni dan kebudayaan yang ada di Indonesia.


“Dijaga agar tetap bisa diturunkan ke generasi selanjutnya terutama kesenian reog yang ada di Karanganyar ini,” kata dia.

Tak lupa Livy juga meminta doa dan dukungan warga dalam pencalonan dirinya menuju DPR RI.(*)