News Detail

NasDem Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran Pertahankan Enam Kursi

NasDem Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran Pertahankan Enam Kursi

  • 15 September 2019
  • 66
  • NasDem Kabupaten Pasuruan
  • Joko Cahyono



PASURUAN (15 September): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur menggelar tasyakuran untuk memperingati bulan Muharam dengan memberikan santunan kepada anak yatim.


 Tasyakuran ini merupakan wujud rasa syukur karena masih diberikannya kepercayaan untuk mengemban amanah rakyat.


Kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim tersebut dilangsungkan di Kantor Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Jalan Pahlawan Sunaryo, Kutorejo, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (15/9).


Santunan kepada 50 anak yatim piatu dari sekitar lingkungan kantor NasDem Kabupaten Pasuruan tersebut sekaligus sebagai implementasi atas perintah agama untuk berbagi kepada sesama.


Ketua Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono menyatakan, selaku pribadi dan Ketua Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat, sehingga NasDem kembali dipercaya mendudukkan enam anggota DPRD di Kabupaten Pasuruan.


"Yang tak kalah pentingnya ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pasuruan berbagi rasa syukur dengan anak-anak yatim piatu yang kini telah ditinggalkan ayah dan ibunya, sehingga menjadi yatim piatu," terang Joko Cahyono.

Joko Cahyono juga menambahkan, anak-anak yatim piatu tersebut adalah tunas-tunas bangsa yang menjadi tanggung jawab semua selepas ditinggal orang tuanya. Joko juga meyakini bahwa malaikat akan menyampaikan doa kepadaNya.  


“Bulan Muharam adalah salah satu bulan baik untuk berbagi kebaikan terhadap sesama, terutama kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu. Saya yakin seyakin-yakinnya di antara anak-anak ini akan mejadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, Allahuma Amin," ungkap Joko Cahyono.

Menurut Joko, selain memberi santunan, kegiatan tasyakuran ini sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME, karena pada pemilu lalu, NasDem masih diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah rakyat.


“Partai NasDem bisa memertahankan perolehan enam kursi di DPRD. Ini adalah kepercayaan rakyat yang harus diperjuangkan untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten Pasuruan,” pungkas Joko Cahyono. 

Tercatat 128 orang mulai dari Pengurus DPC, DPD dan anggota Fraksi NasDem se Kabupaten Pasuruan serta anak-anak yatim piatu hadir dalam kesempatan tasyakuran dan santunan yatim piatu tersebut. (*)