News Detail

Kader NasDem Kembalikan Berkas Pendaftaran di Cakada Kepahiang

Kader NasDem Kembalikan Berkas Pendaftaran di Cakada Kepahiang

  • 15 Oktober 2019
  • 65
  • NasDem Kepahiang



KEPAHIANG (15 Oktober): Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, H Edi Sunandar-Hj Ice Rakizah Syafrie mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kepahiang.


Edi Sunandar yang juga kader NasDem, menyatakan optimismenya melaju pada Pilkada 2020 bersama Ice Rakizah Syarie.


"Kami sangat optimistis dapat didukung Partai NasDem pada Pilkada 2020 Kepahiang  nanti, mereka membuka ruang bagi siapa saja. Meskipun ada beberapa persyaratan seperti hasil survei, kita hormati itu dan mengikuti mekanisme internal partai," jelas Edi, seusai mengembalikan formulir di Sekretariat DPD NasDem Kepahiang, Senin (14/10).

Bukan hanya ke NasDem, pasangan Edi-Ice juga mendaftar ke partai politik lain seperti Hanura, Golkar, PKB, Perindo dan PPP. Menurutnya, pendaftaran di berbagai partai merupakan upaya membangun komunikasi politik.


"Kita melakukan komunikasi dengan beberapa partai, baik itu tim penjaringan kabupaten maupun provinsi, karena upaya komunikasi ke seluruh parpol akan kita lakukan," ungkap Edi.

Di sisi lain, Sekretaris Penjaringan Partai NasDem Kepahiang, Hardianto menjelaskan, sejauh ini sudah empat bacalon yang sudah mendaftarkan diri, di antaranya Sri Sutarti-Amwat, Edi Sunandar-Ice, Hidayattulah-Nata, dan Rica Denis.


Lebih jauh, Herdianto menjelaskan bahwa dalam penjaringan kali ini disediakan waktu pengembalian formulir hingga 23 Oktober 2019.


"Untuk para pendaftar lain yang sudah ambil berkas, kita harap sebelum waktunya ditutup  segara mengembalikan berkas," pungkasnya.(*)