News Detail

Ali dan Lian Firman Pilih NasDem Maju Pilkada Cilegon

Ali dan Lian Firman Pilih NasDem Maju Pilkada Cilegon

  • 15 Oktober 2019
  • 78
  • NasDem Kota Cilegon



CILEGON (15 Oktober): Kepastian Ali Mujahidin atau yang akrab disapa Ka Haji mencalonkan diri pada Pilkada Cilegon 2020 mendatang akhirnya terjawab. 


Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah tersebut menyatakan siap mencalonkan diri satu paket dengan Lian Firman melalui Partai NasDem.


Itu terungkap saat Ali dan Lian Firman bersama rombongan menyerahkan berkas penjaringan Walikota dan Wakil Walikota di Partai NasDem Cilegon, Banten, Senin (14/10).


“Insya Allah kita maju satu paket, kita usulkan, kita daftar di Partai NasDem satu paket, untuk Walikota dan Wakil Walikota," ujar Mujahidin usai penyerahan berkas.

Di kesempatan yang sama, Lian Firman mengembalikan formulir dan berkas yang sudah ditentukan oleh panitia pendaftaran bakal calon wali kota Cilegon. Firman mengatakan siap ikut dalam pertarungan politik di Cilegon.


"Persiapan masih tetap sama karena kita menjalankan  prosedur yang ada dan nggak ada persiapan apa-apa sih sebenarnya ya jalanin saja, minta doanya  semoga yang terbaik buat kita semua," kata Lian Firman.

Visi yang diusung keduanya adalah  perubahan. Cilegon dinilai belum mengalami perubahan signifikan selama kepemimpinan eks Wali Kota Cilegon Iman Ariadi hingga Edi Ariadi.


"Visi misinya nggak jauh beda sama Ka Haji (Ali Mujahidin) karena kita satu paket, memang sebelum kita memutuskan kita harus samakan visi dan misinya juga, jadi nggak jauh berbeda, perubahan yang lebih baik dan berkualitas," ujarnya.

Ali Mujahidin mengatakan pihaknya sudah siap untuk maju di Pilwalkot Cilegon baik dari jalur parpol maupun independen. Segala risiko sudah dipersiapkan untuk mengusung visi perubahan Cilegon.


"Mau independen, mau parpol kita siapkan. Visi misinya membangun perubahan Cilegon lebih berkualitas," pungkas Ali.(*)