News Detail

Empat Konsensus Kebangsaan Hidupkan Patriotisme

Empat Konsensus Kebangsaan Hidupkan Patriotisme

  • 11 Februari 2020
  • 61
  • Fraksi NasDem, Lestari Moerdijat


JAKARTA (11 Februari): Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menegaskan pentingnya implementasi Empat Konsensus Kebangsaan dalam menghidupkan jiwa patriotisme masyarakat. 


"Tugas MPR menyosialisasikan Empat Konsensus Kebangsaan menjadi sangat penting, untuk kita implementasikan dalam upaya menghidupkan jiwa patriotisme masyarakat," kata Lestari pada acara talkshow, di MNC104.6FMTrijaya Jakarta, Senin (10/2).

Legislator itu menyebutkan, usaha mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, sudah ia rasakan sejak bersekolah dulu. 


"Kami sepakat, untuk memperjuangkan pendidikan Pancasila dengan memberikan cara belajar yang berbeda kepada masyarakat, melalui sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan," kata Lestari Moerdijat yang akrab disapa Rerie.

Menurut anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah II itu, sangatlah mungkin menyosialisasikan Empat Konsensus Kebangsaan lewat lagu, film, dan pertunjukan lainnya agar mudah dipahami dan diterima masyarakat. 


"Saya butuh terobosan-terobosan agar mudah diterima masyarakat, seperti lagu-lagu yang dapat meningkatkan gairah masyarakat memahami dan mempraktekkan nilai-nilai Pancasila. Contohnya apa yang saya lakukan di dapil saya, Jawa Tengah II. Kebetulan orang Jawa kan suka wayang. Jadi saya menyosialisasikan dengan wayang biar mudah diterima masyarakat," pungkasnya. (HH/*)