News Detail

Sonny Wanimbo Ketua DPRD Talikora Termuda dari NasDem

Sonny Wanimbo Ketua DPRD Talikora Termuda dari NasDem

  • 09 Maret 2020
  • 1011
  • NasDem Papua



TALIKORA (9 Maret): Kader muda NasDem Sonny Arson Wanimbo di umur 26 tahunnya, dilantik sebagai ketua DPRD Kabupaten Talikora, Papua  untuk periode 2019-2020.


Sonny dilantik menjadi orang nomor satu Parlemen Tolikara setelah Partai NasDem berhasil memperoleh kursi terbanyak 9 kursi dari kuouta 30 kursi di parlemen. 


"Walaupun  saya masih muda dan baru selesai kuliah, kami merasa terpanggil  masuk di dalam politik untuk membangun dan menampung aspirasi rakyat Tolikara, serta mengawal dan merampungkan aspirasi selama lima tahun mendatang," ujar Sony saat diwawancarai di Gedung DPRD, Kabupaten Talikora, Provinsi Papua, Sabtu (7/3).

Alasannya untuk maju sebagai wakil rakyat, salah satunya adalah tragedi pilkada tahun 2012 (konflik). Sejak saat itu Kabupaten Tolikara terjadi perpecahan dan tertinggal dari kabupaten tetangga, (Puncak Jaya, Lanny Jaya, Mamberamo Tengah dan lain-lain). 


"Maka dari situ kami merasa bahwa salah satu pundak pembangunan ada pada SDM Tolikara, maka kami merasa terpanggil untuk maju dalam politik dengan harapan harus ada restorasi perubahan di Talikora," ungkap Sonny Wanimbo yang juga ketua DPD Partai NasDem Tolikara.

Jebolan alumni Universitas Hasanudin tahun 2006 itu menjelaskan, maju menjadi calon anggota legislatif tetapi sebagai ketua partai, itu semua telah diukur serta direncanakan. Tahapan demi tahapan telah dilalui dan akhirnya NasDem keluar sebagai partai pemenang untuk mengubah Talitora yang lebih maju.


“Kami mengambil tema saat kampanye Nasdem Kabupaten Tolikara tahun 2019 lalu bahwa Nasdem siap mempersatukan semua komponen dan siap membangun Tolikara tanpa  perbedaan,” tutur Sonny.

Ia menambahkan, setelah kemenangan dan pelantikannya, harapannya ke depan, pembangunan Kabupaten Tolikara, bisa ada perubahan, baik pembangunan fisik maupun nonfisik.


Diketahui  sembilan anggota yang dilantik dari Fraksi NasDem yaitu  (1) Sonny Arson Wanimbo Ketua DPRD, (2) Epen Wonda, (3) Tegius Tabuni, (4) Gerson Narek, (5) Nuwen Wenda, (6) Tudin Yikwa, (7) Meki Wanimbo, (8) Kenius Pagawak, dan (9) Duiron Penggu.(BA/*)